Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan

Jl. Gubernur H. A Bastari, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Telp. 30257, (0711) 310936


Kajati Sumsel mengadakan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila

1 Juni 2018 yang lalu, bertepatan dengan hari jumat dan peringatan hari kelahiran pancasila. Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan mengajak semua Kejaksaan Negeri se-Sumatera Selatan mengadakan Upacara Bendera untuk memperingati hari kelahiran pancasila. dalam upacara ini juga, kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan bertindak langsung menjadi Pembina upacara. didalam penyampaian amanat pembina upacara, ketua Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan yaitu bapak Ali Mukartono, S.H, MM menyerukan kepada semua jajaran kejaksaan tinggi dan kejaksaan Negeri se- Sumatera Selatan untuk menjalankan nilai-nilai pancasila sebagai pedoman atau tuntunan didalam menjalankan kehidupannya.

dalam kesempatan kali ini pula, Kajati Sumsel bapak Ali Mukartono, S.H, MM meneruskan amanat oleh Presiden Joko Widodo, untuk mengingat bahwa Pancasila sudah menemani perjalanan panjang kemerdekaan bangsa Indonesia. dengan nilai-nilai yang termaktub didalam pancasila bahwasannya kita harus terus menerus bersatu memperkokoh semangat Bhineka Tunggal Ika yang diturunkan melalui 5 (lima) butir pancasila dalam upaya kita untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar, dan bangsa pemimpin.

maka dengan ini pulalah, adanya nilai-nilai pancasila yang menghantarkan kita untuk memiliki impian sebuah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. dengan berbagi Indonesia dapat dan mampu melaksanakan semua itu dengan baik sesuai dengan amanat pancasila. semangat berbagi antar anak bangsa untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama inilah sebuah keharusan untuk dilakukan. dengan modal ini lah, semangat berbagi untuk seksama kita akan mampu memenangkan kompetisi dimasa yang akan datang nanti. kita harus percaya diri dan berani bersaing didalam dunia yang semakin terbuka dan kompetitif ini.

Indonesia sebentar lagi akan memasuki usia ke 73 Tahun, dimana ibaratkan umur seorang manusia. umur 73 Tahun manusia ini telah Tua dan Renta, namun hal itu jangan sampai berlaku kepada Indonesia. Indonesia adalah sebuah negara yang besar, negara yang menjunjung tinggi keadilan, dan negara yang majemuk namun dapat bersatu oleh adanya pancasila. pancasila sebagai ideologi bangsa haruslah terus terpatri selama perjalanan kehidupan bangsa ini berlangsung. maka dari itu dengan bertepatan 1 juni 2018 adalah hari lahirnya pancasila. ini adalah momentum bagi kita agar mau merefleksi diri pribadi kita. apakah sudah terlaksana nilai-nilai pancasila dalam kehidupan kita. ataukah sebaliknya. 


Selasa, 05 Juni 2018 (10:16)
Klik 361