Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan

Jl. Gubernur H. A Bastari, Seberang Ulu I, Kota Palembang, Sumatera Selatan

Telp. 30257, (0711) 310936


Kunjungan Kerja Oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan di 10 Kejaksaan Negeri Wilayah Sumatera Selatan dan Supervisi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumatera Selatan (09 - 13 Maret 2020)

Kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Bapak Dr. Wisnu Baroto dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sumatera Selatan Ibu Retnu Wisnu di 10 Kejaksaan Negeri Wilayah Sumatera Selatan mulai dari senin tanggal 9 maret 2020 hingga jumat tanggal 13 maret 2020 yang didampingi oleh Asisten Tindak Pidana Umum, Asisten Tindak Pidana Khusus, Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara serta Kabag TU Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

 

Adapun Kejaksaan Negeri yang dikunjungi yaitu Kejaksaan Negeri Panukal Abab Lematang Ilir (PALI), Prabumulih, Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Lahat, Muara Enim, Pagar Alam, Empat Lawang, dan Lubuk Linggau.

 

Dalam Kunjungan ini Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan beserta rombongan disambut hangat oleh masing-masing Kepala Kejasaan Negeri beserta Jaksa dan Staff dan juga jajaran Forkopimda dari setiap Kota atau Kabupaten tersebut.

 

Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan ini adalah melakukan peninjauan terhadap sejauh mana kesiapan setiap Kejaksaan Negeri Wilayah Sumatera Selatan ini dalam Penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). 

 

Dalam briefing, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan beserta jajaran Asisten dan Kabag TU menambahkan bahwa dalam penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) ini kita harus ada yang ditonjolkan dari ranah masing-masing bidang dengan sarana Teknologi Informasi. Dari ke 6 area perubahan pada intinya dapat dikemas menjadi dua yaitu  bagaimana meningkatkan integritas dan kualitas pelayanan publik. Setiap Kejaksaan Negeri diharapkan dapat memperkuat kekompakannya. 

 

Selain itu juga melakukan evaluasi mengenai kinerja dari masing-masing bidang dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dan kesiapan kita dalam pelaksanaan pilkada yang akan datang. Oleh karena itu setiap Kejaksaan Negeri yang wilayahnya melaksanakan Pilkada dihimbau untuk terus berkomunikasi kepada jajaran Muspida daerah setempat dan selalu mengupdate laporan perkembangnnya.

 

Dalam kesempatan ini Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan beserta jajaran Asisten dan Kabag TU juga melakukan Penandatanganan Komitmen Bersama sebagai saksi di Kejaksaan Negeri Prabumulih dan Muara Enim, melakukan peresmian gedung Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) oleh Ketua IAD Wilayah Sumatera Selatan Ibu Retnu Wisnu di Kejaksaan Negeri Lahat, dan juga melakukan peninjauan lokasi tanah untuk pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Musi Rawas.


Senin, 16 Maret 2020 (01:59)
Klik 120